Kelompok Kerja Guru

KKG Pendidikan Agama Kristen SD Kota Surabaya

Pendidikan Kristen

VISI DAN MISI PENDIDIKAN KRISTEN SURABAYA


VISI DAN MISI PENDIDIKAN KRISTEN

I. VISI

Pendidikan Agama Kristen merupakan cita-cita dari Yesus Kristen yang diwujudkan melalui lembaga pendidikan Kristen. Pendidikan Kristen merupakan pengakuan dan pernyataan iman Kristen. Visi Pendidikan Agama Kristen di Kota Surabaya adalah: mewujudkan masyarakat kota Surabaya pada khususnya dan Indonesia pada umumnya yang cerdas, berprestasi, serta takut akan Tuhan dengan dilandasi kasih.

II. > MISI

Misi Pendidikan Agama Kristen Kota Surabaya adalah mewujudkan dan melaksanakan visi Kristiani tentang bagaimana mewujudkan Kerajaan Allah melalui lembaga pendidikan di sekolah sesuai rumusan visi Pendidikan Agama Kristen. Adapun misi Pendidikan Agama Kristen dirumuskan sebagai berikut:

1. Mewujudkan Pendidikan Agama Kristen yang profesional, berkualitas dan berprestasi.

2. Mewujudkan Pendidikan Agama Kristen yang berwawasan kebangsaan dan universal yang berbasis kepada Alkitab dan relevansinya dengan dilandasi oleh 4 pilar pendidikan: learning to know, learning to do, learning to be, dan learning to live together melalui pendidikan Kristen yang terstandar, pengelolaan pendidikan yang efisien, akuntabel dan menerapkan prinsip good governance.

III. TUJUAN

Tujuan Pendidikan Agama Kristen adalah:

1. Mengembangkan potensi peserta didik (kerohanian, mental, sosial, intelektual dan kreativitas) sehingga memiliki karakter Allah.

2. Menerapkan gaya hidup Kristus.

3. Menghasilkan buah-buah rohani yang matang melalui kasih kepada orang lain.

4. Mempersiapkan calon pemimpin Kristen yang berwibawa, cakap, profesional, beriman, serta berkarakter Allah.



Minggu, 11 Maret 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar